support@example.com

+123 456 7890

123, Red Hills, Chicago,IL, USA

Sambutan Ketua

Penjaminan Mutu Sebagai Wujud dari Budaya Baru
Manajemen mutu adalah sebuah konsep dengan dua dimensi; sebuah filosofi sekaligus sebuah metode kerja, dan sikap mental sekaligus panduan untuk bertindak. Pengembangan budaya mutu digunakan untuk membawa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso kepada kerangka Perguruan Tinggi yang otonom dan akuntabel, dengan organisasi yang sehat dengan didorong oleh semangat penyempurnaan mutu tiada henti, untuk membawa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso mencapai posisi sebagai Perguruan Tinggi Keagaman Islam bertaraf Nasional bahkan internasional. Keseluruhan dari sumberdaya manusianya, dipastikan menjunjung tinggi nilai keunggulan (excellence).
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso harus sesuai dengan cita-cita para pendiri, harus unggul di Indonesia, ASEAN bahkan di level dunia. Untuk menuju cita-cita besar tersebut diperlukan sistem yang dapat menjamin terciptanya budaya mutu, yaitu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso. LPM merupakan badan internal yang berfungsi membangun sistem penjaminan mutu akademik pada setiap level, mulai dari level pengelola Institusi, Bagian dan Sub Bagian Administrasi, Lembaga & Pusat (Pelaksana Teknis), , Jurusan/Program Studi, laboratorium, studio, bengkel, bagian dan sub bagian administrasi.
Tugas pokok LPM Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso adalah mengkoordinasikan, mengendalikan, melakukan audit, memantau, menilai, dan mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik (semua penyelenggaraan kegiatan akademik dan non akademik) di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso. Selain tugas pokok tersebut, LPM juga menjalankan fungsi; 1) pelaksanaan penyusunan rencana, evaluasi program dan anggaran, serta pelaporan; 2) pelaksanaan pengembangan mutu akademik; 3) pelaksanaan training, workshop, konsultasi, tutorial, pendampingan dan kerjasama dalam bidang Sistem Manajemen Mutu (SMM) untuk kebutuhan internal Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso dan Perguruan tinggi lainnya, dan 4) pelaksanaan administrasi lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *